Festival Ramadhan yang dieselengarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Jakarta (LPPAIK UMJ) berlangsung mulai dari 18 hingga 19 April 2022 diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya lomba pidato Bahasa Arab, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), dan Cerdas Cermat yang diikuti 23 SMA dan sederajat se-Jabodetabek serta dilaksanakan dengan dengan tujuan menjaring potensi dan bakat para siswa SMA Dan sederajat.

Adapun pengumuman para pemenang lomba dan pemberian hadiah dilakukan pada momen buka puasa bersama Rektor dan civitas akademika UMJ pada Kamis 21 April 2022. Tidak hanya berkumpul untuk buka puasa bersama, civitas akademika UMJ dan segenap undangan juga menyimak ceramah dari Prof. Amien Rais yang bertema “Membangun Insan Bertaqwa untuk Memajukan Bangsa”

Pada moment pengumuman para pemenang tersebut siswa mayasya didampingi Ust. Ahsanul Husna dan Ibu Intan mendapat kesempatan untuk menghadiri acara tersebut dan alhamdulillah berhasil meraih juara 2 kategori Hifzul Quran 3 Juz oleh ananda Izzat Isa Ismail, Dan jaura 2 cerdas cermat oleh Aliya Azka, Aisyah Muthmainnah Dan Mutiara Isnovia.

Sejak awal, Mayasya mendukung para siswa untuk mengikuti kegiatan lomba ini, Ibu Siti Mekkah Dan Ibu Hilmawati terus mensuport dan mendampingi anak-anak untuk mengikuti perlombaan. Semoga prestasi ini bisa menambah motivasi bagi anak-anak mayasya untuk terus berkarya dan berkreasi.

Saat ditanya bagaimana Kesannya meraih juara, para siswa peraih juara tersebut kompak mengatakan “Alhamdulillah sangat bahagia, Karena bisa ikut membawa nama baik Mayasya dan mengaharumkan nama Mayasya”. mereka juga mengatakan semoga prestasi ini semakin menambah percaya diri mereka untuk terus berprestasi dan berkreasi.

Ahsanul Husna, Lc, M.Hum

Mayasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *