Kegiatan kamis pagi di MA Al-Azhar Asy-Syarif adalah literasi bahasa Arab yang berlangsung di Aula Madrasah mulai jam 07.00-07.30 setelah melaksanakan sholat dhuha dan murajaah Al-qur’an.

Pembimbimbing  dalam kigiatan literasi ini adalah ustad Zainul Arifin dengan fokus melatih para siswa menulis arab. metodenya adalah dengan metode dekte, pembimbing membacakan teks berbahasa Arab dan siswa medengar serta menulisnya di buku catatan.

Kegiatan yang diikuti semua siswa mulai dari kelas X – XII terasa begitu hening karena semua peserta fokus mendengarkan teks yang dibacakan oleh pembimbing  dan konsentrasi menulisnya kembali.

Literasi bahasa Arab ini dirasa sangat penting mengingat materi keagamaan di MA Al-azhar Asy-syarif menggunakan kurikulum dari Al-Azhar Asy-Syarif Kairo, dimana buku-buku pelajarannya menggunakan bahasa Arab. dengan kegiatan literasi ini semoga dapat memperkuat bahasa arab para siswa sehingga dapat mempermudah dalam memahami kitab-kitab berbahasa arab wa bilkhusus materi pelajaran Al-Azhar. (Humas)

Mayasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *