Keputrian diambil dari kata “Putri”. di MA Al-Azhar Asy-syarif keputrian adalah seuatu kegiatan yang pesertanya hanya diikuti oleh para siswi dan guru wanita/Ustdh. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap hari jum’at dimulai dengan sholat dhuhur berjemaah smpai jam 12.45, dimana para siswa dan ustad sedang menuju masjid untuk melaksanakan ibadah shalat Jum’at

Adapun bentuk kegiatannya bermacam-macam dan bervariasi, dari kajian ilmiyah yang berkaitan dengan fikih wanita, atau kajian tokoh wanita, terkadang juga diisi dengan keterampilan mengurus pekerjaan rumah, ataupun keterampilan berwirausaha. terkadang juga diisi dengan keterampilan menjadi MC dalam suatu acara.

Tak jarang juga pada suatu Jum’at para siswi mengisi kegiatan keputrian ini dengan membuat kue lucu dan unik, yang bahan pokoknya adalah biscuit. Di bawah bimbingan Usth. Fauziyah dan Usth. Intan para siswi antusias dan senang menuangkan kreatifitas dan kemampuannya dalam mengolah kue-kue dan mempercantiknya. Dan Alhamdulillah hasilnya sungguh menakjubkan dan luaaaar biasa. (Humas)

Mayasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *