Outing kelas merupan kegitan yang melelahkan dan menyita waktu persiapannya, namun bagi siswa outing kalas  merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan merupakan moment yang ditunggu-tunggu waktu kedatangannya. Pada hari kamis, 20 Februari 2020 kelas X IPA MA Al-Azhar Asy-Syarif mengagendakan moment yang ditunggugu itu yaitu outing kelas ke Sea World Ancol.


Dengan mengendarai bus sekolah menuju lokasi dalam kegiatan tersebut para siswa didampingi oleh segenap guru IPA diantaranya Ustdh Zubaidah selaku guru Biologi, Ustad Ahmad Belya pengampuh pelajaran fisika, ustdh Dwi Hartini sebagai pengajar materi Kimia dan juga Ustd. Abbas selaku Wali kelas

Dalam kegiatan outing kelas kali ini pembelajaran lebih difokuskan kepada observasi biota Laut dan pencemaran lingkungan. Para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok mengamati satu filum diantaranya: mollusca, arthtropoda, coelenterata, porifera dan lain-lain, kemudian setelah itu setiap kelompok mempresentasikan hasil observasinya. Begitu juga para siswa diberi tugas untuk mengamati pencemaran-pencemaran di sekitar pantai ancol, kemudian diadakan cerdas cermat yang soalnya diberikan oleh para guru pendamping.

Ditanya mengenai kegiatan ini Bilqis salah seorang siswi mengaku senang “ senang sekali ustad bisa refreshing dan banyak juga ilmu yang dapat kita pelajari dan kita dapat” ungkapnya. begitu juga dengan Luhur mengunkapkan kesan senada “bisa belajar sambil jalan-jalan ustd biar tidak bosan”. “Selain itu kita bisa mendapat pengalaman baru dalam mengurus kegiatan” imbuh Dinda. (HUMAS)

Mayasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *