Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa/i MA Al-Azhar Asy-Syarif. Dalam rangka kegiatan Islamic Science Day (ISD) yang diadakan FMIPA Universitas Indonesia pada hari Jum’at, 14 Februari 2020, perwakilan MA Al-Azhar Asy-Syarif menyabet juara 3 dalam lomba cerdas cermat.
Dalam kegiatan yang bertemakan “Peran Islam dalam Sains dan Teknologi Menuju Indonesia Emas 2045” MA Al-Azhar Asy-Syarif mengirim satu tim untuk mengikuti lomba cerdas cermat yang terdiri dari 3 orang siswa/i yaitu: Arya Dewa (XI keagamaan), Faizah( XI keagamaan) dan Salaisa (XI IPA).
Adapun Materi lomba cerdas cermat tersebut meliputi: Matematika, Sejarah Kebuadayaan Islam, Biologi, Akidah Akhlak, Kimia, Al-quran Hadist, Fisika dan Fikih, yang diujiakan dalam tiga babak diantaranya babak pengumpulan point, babak memilih amplop yang berisi pertanyaan, dan babak pertanyaan rebutan.


Mengenai lomba yang diikutinya, Arya Dewa mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya. Hal senada juga disampaikan Faizah. Ia mengaku mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak. Syalaisya menuturkan, “Kalo saya lebih fokus ke sainsnya, jadi dalam persiapannya saya banyak membaca pelajaran-pelajaran.” Hilmawati selaku koordinator kesiswaan berharap agar ke depan, semakin banyak kegiatan-kegiatan yang dapat diikuti siswa. Sekolah akan memfasilitasi anak-anak untuk semakin sering beriteraksi dengan dunia luar dan mengembangkan potensi dirinya.

Tagged :

Mayasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *