PAT ALAZHAR ASYSYARIF 2017 BERBASIS ONLINE

Jakarta. Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Al-Azhar Asy-Syarif kali ini ada yang berbeda. Tidak biasanya yang menggunakan kertas dan puplpen, ujian akhir tahun ini dilaksanakan dengan sistem ujian berbasis online. Ujian yang dapat menentukan kenaikan kelas ini juga dirancang agar prinsip keterbukaan dan transparansi penilaian terrealisasi.

Untuk menunjang dan mendukung pelaksanaan ujian onlilne, setiap siswa harus menyiapkan perangkat yang dibutuhkan, sebut saja laptop/notebook, internet, serta software pendukung lainnya yang semua itu dapat dicek langsung oleh panitia. Maksudnya adalah sebelum pelaksanaan ujian, siswa harus menyerahkan laptop/notebook ke panitia untuk pemeriksaan kompetabilitas programnya. Ujian online ini terjadwal dilaksanakan dari tanggal 18 – 26 Mei 2017, persis sebelum puasa Ramadhan ujian selesai.

Karena kali pertama mengadakan ujian online, persiapan panitia juga sangat super, harus memastikan betul segala perangkat pendukung ujian tersedia dengan baik,  termasuk memberi pengarahan kepada siswa dan pengawas saat ujian berlangsung.

Kita doakan bersama ujian online ini berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Aamiin.

admin