UPACARA BENDERA PERDANA DI SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2016/2017

Hari ini tanggal 9 Januari 2017 adalah hari pertama sekolah setelah libur semester, natal dan tahun baru. Kegiatan sekolah diawali dengan Upacara Bendera. Biasanya, upacara Senin menjadi tanggung jawab kelas. Tetapi kali ini, petugas upacara berasal dari ekskul paskibra yang berkolaborasi dengan OSIS. Pukul 6.30, para siswa sudah berkumpul di lapangan gedung bawah. Setelah semua berkumpul, upacara pun dimulai. Upacara dimulai dengan pembukaan oleh MC, Fakhira. Kemudian, pemimpin upacara, Ara, memasuki lapangan upacara. Lalu, para ketua peleton, Bayu Rama, Farras, dan Daffa R.M. menyiapkan barisan mereka. Upacara pun dilanjutkan seperti biasa.

Ketika pengibaran bendera dimulai, pasukan pengibar bendera memasuki lapangan dengan sempurna. Derap langkah berirama seiring kesembilan siswa , Syifa, Huka, Qonita, Mae, Widya, Raihan, Adinda, Casma, dan Izzah berjalan menuju tiang bendera. Sayangnya, mereka belum berhasil mengibarkan bendera dengan baik, bendera sempat terlilit. Karena peristiwa tersebut, pemimpin upacara memberikan komando kepada seluruh peserta untuk membalikkan badan. Setelah bendera siap, kembali menghadap bendera untuk melakukan penghormatan.

Kemudian, pembacaan UUD 1945 oleh Difa. Selanjutnya, Rahma Dwi membawakan teks Pancasila yang diserahkan kepada pembina upacara. Setelah itu, pembacaan janji siswa dipimpin oleh Fauzan.
Pada saat pemberian amanat, Bu Zubaidah yang merupakan pembina upacara hari itu mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para petugas upacara. Beliau juga mengingatkan para siswa untuk selalu berusaha untuk menjalankan janji siswa yang telah mereka ucapkan. Selain itu, beliau mengingatkan para peserta upacara untuk lebih rajin belajar dan selalu semangat untuk mencari ilmu. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Yusuf. Dan kemudian ditutup oleh MC.

Upacara kali ini cukup berkesan karena ini adalah upacara bendera pertama di awal semester ini. Selain itu, upacara ini dilakukan di depan gedung baru dan disertai oleh formasi pengibar bendera yang lengkap. (Siti Mekah)upacara2

upacara3

upacara 1

Hilma

Leave a Reply

Your email address will not be published.